Punyai Saham Di Epic Games, Membuat Sony Kucurkan Dana Rp 3,6 Triliun

Posted on

Punyai Saham Di Epic Games, Membuat Sony Kucurkan Dana Rp 3,6 Triliun. Untuk produsen konsol paling besar di dunia, Sony barusan lakukan satu investasi dengan nilai yang lumayan besar ke salah satunya perusahaan gaming. Belakangan ini, perusahaan asal Jepang ini berinvestasi ke Epic Games sebagai pengembang game battle royale, Fortnite serta Unreal Engine sebesar 250 juta dolar atau sama dengan Rp3,6 triliun.

“Epic Game Sukses meningkatkan tehnologi grafis. Ini juga sukses jadikan mereka untuk perusahaan paling depan dalam pengembang game engine, dapat dibuktikan dari kehadiran Unreal Engine serta inovasi-inovasi yang lain,” papar Kenichiro Yoshida sebagai CEO Sony.

Kenichiro menjelaskan bila Fortnite adalah game yang dapat memberi pengalamanan bermain battle royale yang revolusioner. Lewat investasi ini, Sony akan mendalami kesempatan untuk kerjasama selanjutnya dengan Epic Games.

Awalnya, Epic Games memang diketahui memerlukan permodalan dalam rencana untuk ekspansi Epic Games Store serta meningkatkan staf Fortnite. Perusahaan ini juga merencanakan untuk bawa Epic Games Store ke Android.

Dalam pengakuan sah, Team Sweeney sebagai CEO Epic Games menjelaskan jika kerja sama juga dengan Sony memiliki visi untuk membuat tehnologi yang menyatukan faktor gaming, film, serta musik. Dengan tehnologi itu, mereka ingin membuat beberapa orang bisa berhubungan di dunia virtual 3D.

Dari investasi yang diberi Sony, ini membuat produsen konsol itu mempunyai saham minoritas di Epic Games. Pengembang ini juga memberikan keyakinan jika, mereka tetap meluncurkan game di basis lain. Tidak itu saja, mereka menjelaskan jika Unreal Engine 5 serta Fortnite tetap dapat dipakai di basis lain.

Bagaimana respon kalian dengan investasi Sony ke Epic Games? Jangan sungkan untuk memberi opini kalian di kotak kometar bawah, ya! Masih di supaya kalian tidak tertinggal kabar menarik yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *